MPP Pekanbaru Segera Buka Layanan Lagi, Ini Daftarnya

gedung-c.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru kembali membuka sejumlah layanan publik tepatnya di Gedung C Komplek MPP Pekanbaru. Masyarakat pun bisa kembali mendapatkan pelayanan pasca kebakaran gedung B beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru, Norpendike Prakarsa, mengatakan bahwa sejumlah layanan ini kembali buka di gedung C. Pembukaan layanan ini seiring beroperasinya layanan perizinan dan non perizinan di gedung tersebut.

“Kami perlahan membuka kembali layanan di gedung C, setelah layanan perizinan dan non perizinan kembali dibuka pasca pindah ke gedung C," paparnya, Kamis 6 April 2023.

Dirinya menyampaikan, saat ini layanan buka dengan kondisi tenant yang terbatas. Pihaknya memprioritaskan terlebih dahulu tenant yang saat ini paling dibutuhkan masyarakat.


Tenant tersebut di antaranya DPMPTSP, Samsat/ Bapenda Provinsi Riau, SKCK, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Lalu BPN, DJP, Jasa Raharja, Imigrasi dan layanan perpanjangan SIM.

Ada juga PC IAI, LPSE, Binmas KTA Satpam, SPKT dan Kejari. Lalu Kanwil Kemenag, PUPR dan Satpol PP.

Norpendike menyebut layanan sempat terhenti karena adanya bencana kebakaran yang menimpa gedung B MPP Pekanbaru. Layanan di gedung C sendiri sudah buka sejak 13 Maret 2023.

"Untuk saat ini kami berupaya kembali untuk memulihkan pusat pelayanan publik yang ada di Kota Pekanbaru ini," pungkasnya.