Dapat Bantuan Rumah Layak Huni dari Pemerintah, Pasutri di Rohul Berurai Air Mata

Pasutri-rohul-dapat-rumah-layak-huni.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tinggal digubuk berdinding seng, pasangan suami istri (Pasutri) Waris dan Asmidar didampingi keponakannya Upiak tak kuasa menahan tangis. Warga asal Petakur Atas, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) itu telah menempati rumah tersebut sejak 2000-an.

Kepada RIAU ONLINE, Upiak dengan mata berkaca-kaca mengaku bersyukur karena impiannya untuk memiliki rumah layak huni terwujud.

"Alhamdulillah terima kasih banyak kami ucapkan kepada pemerintah dan pak Gubernur. Sudah lama ingin punya rumah (permanen)," katanya.

Dengan jilbab sorong biru, sesekali ia menyeka air mata. Merasa masih tidak percaya, mendapat bantuan dari pemerintah yang langsung diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Total uang yang diserahkan secara simbolis senilai Rp 70 juta. Kemudian, bantuan sembako dan beras. 


"Semoga ini semua bermanfaat bagi kami. Kami serahkan kepada pemerintah kapan dibangunnya," katanya.

Gubernur Riau Syamsuar yang didampingi Bupati Rokan Hulu Sukiman, Baznas Riau, dan aparat pemerintahan, menyatakan ada satu unit rumah yang nantinya dengan bantuan ini bisa menjadi rumah layak huni.

"Jadi ini bantuan untuk kaum dhuafa melalui baznas karena mereka belum memiliki rumah yang aman dan bisa kita lihat bersama. Jadi kami turun ke lapangan untuk membantunya dan semoga berkah," terangnya.

Sebelumnya, Syamsuar juga memberikan bantuan untuk Masjid Al-Ikhlas senilai Rp 25 juta. Masjid tersebut tak jauh dari lokasi penyerahan bantuan rumah layak huni.