8 Pejabat Riau Dapat Mobil Listrik, Kendaraan Dinas Danrem Fortuner, Kok Beda?

Mobil-listrik-baru-pejabat-riau.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para pejabat tinggi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) pada Senin, 3 April 2023, baru saja menerima 8 mobil listrik jenis Toyota bZ4X. 

Mobil yang per unit seharga Rp1,3 miliar itu diserahterimakan kepada 8 pejabat tinggi di Provinsi Riau. 

Para pemilik mobil listrik itu antara lain Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekdaprov Riau SF Hariyanto, Kapolda Riau Irjen Moh Ikbal, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Supardi, Ketua DPRD Riau Yulisman, Danlanud Marsma TNI Setiawan, serta Badan Penghubung Riau yang berada di Jakarta.

Namun, Komandan Resor Militer (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, tidak mendapat mobil mewah itu. Hal ini tentunya menjadi tanda tanya, mengingat Danrem juga satu dari pejabat tinggi di Riau.

Terlebih lagi, ada desas-desus yang menyebut mobil listrik Sekdaprov Riau diserahkan kepada Danrem.

Menurut informasi yang dirangkum RIAU ONLINE dari Karo Umum Sekdaprov Riau, Herman, penyerahan mobil listrik sudah sesuai dengan penerimanya dari awal.


"Tetap 8 (pejabat, red), nama penerimanya yang dari awal,” kata Herman. 

Herman mengatakan pengadaan mobil dinas untuk Danrem sudah dipersiapkan. Tapi bukan mobil listrik, melainkan mobil Fortuner VRz. 

“Menunggu pihak Danrem untuk mengembalikan mobil yang lama, sama seperti pak Kapolda dan pak Kajati, dan lainnya. Mereka sudah mengembalikan mobil lama," katanya, Rabu, 5 April 2023.

Artinya, Danrem menerima mobil dinas yang berbeda dari 8 pejabat tinggi Riau lainnya.

"Itu sesuai arahan pimpinan," singkatnya.

Danrem 031/WB, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung masih mengendarai mobil Fortuner sebagai kendaraan dinasnya. Namun, belum dikembalikan.