Riau Halal Fair Sah Diresmikan Gubri Syamsuar: Tingkatkan Ekonomi Syariah

Syamsuar664.jpg
(Diskominfotik Provinsi Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Berjejer tenan di halaman Masjid Agung An-Nur, Pekanbaru. Mulai dari kuliner, pakaian, handy craft dan lainnya dijual saat ramadan 1441 H. Penjual tersebut sedang mengikuti Riau Halal Fair yang pada Senin, 3 April 2023 diresmikan oleh Gubernur Riau Syamsuar.

 

Orang nomor satu di Riau itupun langsung memotong pita saat peresmian Riau Halal Fair. Secara langsung Syamsuar menyampaikan Riau Halal Fair sebagai langkah menindaklanjuti pengembangan ekonomi syariah dan sekaligus melaksanakan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Provinsi Riau.

 

"Bazar atau pameran seperti ini pun dilakukan di mal-mal yang ada di Kota Pekanbaru berkaitan dengan fashion. Semua  itu dalam rangka untuk melaksanakan gerakan nasional bangga buatan Indonesia termasuk juga pengembangan ekonomi syariah,” katanya.

 

Usai peresmian, Syamsuar pun sempat berinteraksi kepada setiap pedagang yang ada di stand. Selama ramadan para pelaku UMKM ini berjualan setiap hari dan pulang setelah selesai salat tarawih.

 


 

 

 

“Saya mendapat informasi dari ibu-ibu, selama puasa berjualan disini memang ramai. Dan mereka-mereka ini berjualan sampai malam, sampai nanti selesai taraweh mereka masih di sini,” ungkapnya.

 

Di kesempatan itu, Syamsuar berharap agar produk yang ditampilkan atau yang diperjualbelikan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Kemudian, masyarakat Pekanbaru manfaatkanlah tempat yang telah di persiapkan ini, untuk mendukung UMKM dan promosi jualan. (ADVERTORIAL PEMPROV RIAU)