Pembangunan Lapangan Tenis Rusak Fasilitas Masjid, Humas PTA: Sumpah Kami Tidak Tahu

Fasilitas-masjid-rusak1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pembangunan lapangan tenis di Jalan Sudirman Pekanbaru ternyata menimbulkan efek negatif bagi Bangun Masjid Khairunnas di Jalan Kereta Api Ujung, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. 

 

Fasilitas masjid yang berdampak pada pembangunan lapangan tenis Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru yakni dua septic tank masjid. 

 

Pasalnya, bangun lapangan Tenis PTA bersebelahan dengan bangunan masjid. Saat RiauOnline.co.id mengkonfirmasi ke Humas PTA Pekanbaru, M Yusar. 

 

M Yusar mengaku tidak mengetahui kalau pembangunan Lapangan Tenis merusak fasilitas masjid.

 

"Sumpah, kami tidak mengetahui hal itu. Baru kali ini saya mengetahuinya. Nanti saya akan coba sampaikan ke Sekretaris PTA Pekanbaru agar difollow up," ujar M Yusar kepada RiauOnline.co.id, Sabtu, 25 Maret 2023.


 

Selanjutnya, M Yusar mengaku jika memang benar terjadi kerusakan pada Fasilitas Masjid, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak proyek pembangunan lapangan tenis dan  memperbaikinya. 

 

"Jika memang rusak karena pembangunan lapangan tenis tentu akan kita perbaiki. Nanti kita akan sampaikan ke Sekretaris PTA dan akan kita cek ke lokasi," pungkasnya. 

 

Diberitakan sebelumnya, Pembangunan lapangan tenis Pengadilan Tinggi (PT) Agama Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman berdampak pada kerusakan fasilitas Masjid Khairunnas di Jalan Kereta Api Ujung, Kelurahan Tangkerang Tengah, Pekanbaru. Dua kotak septic tank masjid tersebut rusak. 

 

Pengurus masjid serta tokoh masyarakat berang. Mereka menilai Kontraktor pengembangan lapangan tenis PT Agama tersebut tidak bertanggung jawab atas rusaknya fasilitas masjid. 

 

 

 

Ketua RW setempat, Ardinal, mengaku kecewa terhadap kontraktor pembangunan lapangan tenis Pengadilan Agama.

 

"Kami masyarakat kecewa pihak kontraktor tidak berkoordinasi dengan pihak masjid. Sehingga dampak buruk dari pekerjaan pembangunan lapangan tenis ini membuat beberapa bangunan masjid rusak," ujar Ardinal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 19 Maret 2023.