Anak Sekda Riau Ultah Mewah di Ritz Carlton, Warganet: Rp 500 Juta sampai Rp 1 M

Anak-sekda-ultah-di-ritz-carlton.jpg
(Twitter @PartaiSocmed)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, tengah menjadi bulan-bulanan publik setelah aksi pamer kemewahan sang istri viral di media sosial. Belum usai sang istri, Adrias Hariyanto, menjadi sorotan, kini giliran putri pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau itu yang disorot memamerkan kekayaan.

Baru-baru ini akun Twitter @PartaiSocmed kembali menguak gaya hidup mewah keluarga pejabat Riau itu lewat unggahan video. Video tersebut menunjukkan putri SF Hariyanto tengah merayakan ulang tahun ke-17 secara mewah dan meriah. Tak tanggung-tanggung, ulang tahun itu bahkan digelar di Hotel Ritz Carlton.

"Selamat pagi Pak SF Hariyanto, Sekda Riau, apakah video pesta di Ritz Carlton ini adalah pesta puteri Bapak? Jika iya apakah hotelnya Ritz Carlton KW dan pestanya cuma pesta imajinasi?" Tulis akun Twitter @PartaiSocmed dalam cuitannya itu, dikutip dari jaringan RIAU ONLINE, Suara.com, Selasa 21 Maret 2023.

Hotel Ritz Carlton merupakan satu dari hotel bintang 5 yang dikenal dengan kemewahannya. Hal ini sontak membuat heboh karena tentunya pesta ulang tahun semewah itu menghabiskan biaya fantastis.

Dalam video itu, tampak putri SF Hariyanto memotong kue besar yang dominasi warna emas. Ketika itu, ia mengenakan kebaya hitam lengkap dengan mahkota di kepalanya.


Sang putri lantas menyuapi ibu dan tertawa di tengah ballroom yang didekorasi dengan warna hitam dan emas itu. Terlihat pula banyak pengisi acara yang memeriahkan pesta ulang tahun bertabur kemewahan itu.

Unggahan ini lantas menarik perhatian para warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. Bahkan seorang warganet yang mengaku bekerja di advertising sekaligus event organizer mengungkap biaya untuk menggelar acara di hotel bintang 5 sekelas Ritz Carlton.

"Ultah begni mewah dan eksklusif itu biayanya paling minimal Rp500 juta sampai Rp1 miliar. Untuk undangan maksimal 500. Cek aja, gue kan kerja di advertising include EO. Paham lah biayanya apalagi sekelas Ritz Carlton," ujarnya.

"Klien yang gue tanganin birthday luxury itu banyakan anak pejabat, beberapa anak pengusaha. Anak pengusaha wajar lah. Seringnya di Fair*ont ya. Untuk invitation 300 orang itu habis Rp500 jutaan, hanya untuk gedung, dekorasi dan katering. Kalau mau cek harga ya datang aja, minta price list-nya," tulis warganet lainnya berbagi pengalaman.

"Buset, cuma acara ulang tahun, ada waras-waras nggak sih ini pejabat-pejabat berlebihan kayak gini? Sampai jauh-jauh ke jakarta nyenengin anak, sungguh di luar nalar," komentar seorang warganet.