Pemuda Timbun Jalan Parit Indah Secara Swadaya: Pemerintah Tidur

Pemuda-timbun-jalan-parit-indah.jpg
(Tangakapan Layar/Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah pemuda melakukan penimbunan jalan berlubang di sepanjang Jalan Parit Indah Kota Pekanbaru. Aksi swadaya pemuda ini viral di media sosial TikTok. 

Video berdurasi 1 menit 20 detik tersebut pertama kali diunggah oleh akun @garasi_dokter di TikTok, Minggu, 19 Maret 2023.

Video ini dibuat diduga menyindir para pejabat pemerintah yang tak kunjung melakukan perbaikan jalan berlubang kendati telah dikeluhkan banyak pengendara.

"Selamat siang bosku, hari ini kegiatan kita nimbun jalan pakai duit pribadi untuk kepentingan rakyat, bukan duit rakyat untuk kepentingan pribadi bosku," ujar pemuda dalam video tersebut.


"Lihat kerjaan kita bosku. Pemerintah tidur," lanjutnya.

"Guys, hari ini kita sudah selesai menimbun beberapa lubang di Parit Indah. Walaupun tidak menggunakan duit pajak mobil, yang penting kita tetap bayar pajak, kita tetap berbuat untuk masyarakat. Terimakasih bantu up share video ini biar bisa menginspirasi para pejabatnya," tutup pria dalam video tersebut.

Kepada RIAU ONLINE, pemuda dalam video tersebut mengaku sengaja membuat video tersebut untuk menarik perhatian pemerintah.

"Biar pemerintah termotivasi kerja cepat," tutupnya.