Layanan Cek Kesehatan Kado untuk Imam Masjid Pekanbaru Sebelum Ramadan

Dompet-Dhuafa-Riau.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, Dompet Dhuafa Riau kembali mengadakan kegiatan berupa cek kesehatan gratis dan bantuan perlengkapan ibadah untuk imam masjid di Kota Pekanbaru.

 

Bertempat di Rumah Sakit Lancang Kuning Jalan Ronggowarsito ujung Kota Pekanbaru, kegiatan ini untuk memberikan perhatian khusus pada para imam masjid yang selalu memimpin jamaah salat dan kegiatan ibadah lainnya.

 

Selain itu juga memastikan kesehatan mereka agar dapat beribadah dengan baik selama bulan suci Ramadan.

 

Kegiatan cek kesehatan gratis ini meliputi pemeriksaan kesehatan umum seperti tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol, dan pemeriksaan lainnya. Para imam masjid juga diberikan bantuan perlengkapan ibadah seperti sarung, tasbih digital dan sajadah.


 

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Rumah Sakit Lancang Kuning dan masjid-masjid serta musala di Kota Pekanbaru. Dompet Dhuafa Riau berharap kegiatan ini dapat membantu para imam masjid dalam mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan dengan lebih baik dan sehat.

 

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para imam masjid dan masyarakat di Kota Pekanbaru, serta menjadi bentuk dukungan kami dalam menyambut bulan suci Ramadan," kata Ridia Wulandari, SPV Divisi Program Dompet Dhuafa Riau yang didampingi oleh Redovan Jamil, Officier Program Dakwah dan Pendidikan Dompet Dhuafa Riau.

 

 

Dompet Dhuafa Riau adalah lembaga zakat yang fokus pada pengembangan sumber daya manusia melalui program-program pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang. 

 

Selama ini, Dompet Dhuafa Riau telah melakukan berbagai kegiatan sosial, kesehatan dan kemanusiaan serta dakwah untuk membantu masyarakat di wilayah Riau.