Student Education Forum Pekanbaru Sukses Gelar Duta Sosial Riau 2023

Student-Education-Forum2.jpg
(Riau Online/Haslinda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Student Education Forum Pekanbaru sukses menggelar Grand Final Duta Sosial Riau 2023 di Living Word Pekanbaru, Kamis 16 Maret 2023. 

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Penyuluh Sosial Madya Dinas Sosial Provinsi Riau, Alfrida Julina dengan terpilihnya Arif Ansori dan Dara Nabila Syafa sebagai pemenang Duta Sosial Riau 2023. 

 

Ketua Pelaksana, Hamed Askar Nesta mengatakan Duta Sosial Riau merupakan contoh teladan bagi para generasi muda Riau untuk selalu mengasah potensi diri, berpikir kreatif, serta memiIiki jiwa sosial. 

 

"Yang mana nantinya akan menjadi icon bagi Dinas Sosial Provinsi Riau dalam menjalankan program - program sosial," ujarnya. 

 


Ia berharap dengan adanya Duta sosial Riau juga mampu mempengaruhi para remaja di Riau untuk memiliki kepedulian terhadap  masyarakat dan mengisi masa mudanya dengan kegiatan yang bermanfaat.  

 

"Semoga dengan adanya icon Duta Sosial Riau ini membawa pengaruh positif bagi generasi muda lainnya," tuturnya.

 

Sementara, Juri dari perwakilan Dinas Sosial Provinsi Riau, Fronner menambahkan kegiatan ini merupakan agenda yang bagus untuk marketing isu sosial ke publik. Sebab masalah sosial kerap kali terlupakan. Selain itu mampu menumbuhkan kesadaran sosial sejak dini dari anak-anak muda di Riau. 

 

"Semoga dengan kepedulian sosial yang baru tumbuh bisa membawa mereka nanti ke dunia kerja yang lebih paham akan masalah-masalah yang terjadi di kehidupan sosial," pungkasnya. 

 



Duta Sosial Riau 2023 merupakan ajang para remaja diminta untuk memberikan perhatian lebih kepada lingkungan sekitar nya. Dalam ajang ini para finalis juga diminta untuk bisa berkreasi dengan ide-ide cemerlang mereka dalam bentuk project sosial yang telah mereka lakukan.