DPMPTSP Kota Pekanbaru Akui Masih Lakukan Penataan Layanan di MPP

MPP-terbakar2.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembukaan kembali layanan sejumlah instansi pemerintah di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru masih menanti penataan layanan. 

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru masih melakukan penataan setelah pindah layanan ke Gedung C Komplek MPP Pekanbaru.

"Kita masih tahap penataan layanan di Gedung C MPP Pekanbaru," ujar Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, Norpendike Prakarsa, Kamis 16 Maret 2023.

Dirinya menjelaskan bahwa ada 43 instansi membuka layanan di MPP Pekanbaru. Ia merinci ada 12 instansi pemerintah daerah, 10 instansi vertikal dan 23 BUMN/BUMD. 

Layanan dari puluhan instansi tersebut awalnya berada di gedung A dan gedung C. Namun pasca kebakaran, seluruh layanan harus pindah ke gedung C MPP Pekanbaru.


Pihaknya berencana melakukan kolaborasi dengan instansi yang tergabung dalam MPP Pekanbaru. Mereka bakal menata gedung C agar bisa menampung layanan tersebut.

"Karena keterbatasan tempat, nantinya kita bakal membuka layanan instansi yang sangat dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Norpendike mengakui ruang layanan di gedung C bakal terbatas dibanding layanan di gedung A. Kapasitas di gedung C hanya memiliki 18 gerai. Dua di antaranya gerai pembuatan SIM dan pembuatan paspor.

"Kita tentu prioritaskan instansi yang tingkat kunjungannya tinggi setiap harinya. Apalagi keberadaannya di MPP sangat dibutuhkan," ungkapnya.