Pasca Kebakaran, BPN Pekanbaru Bakal Kembali Buka Layanan di MPP

Kondisi-MPP-Pasca-kebakaran.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru pasca kebakaran beberapa waktu lalu mulai kembali dibuka di Gedung C komplek perkantoran Jalan Jenderal Sudirman. Satu di antaranya Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pekanbaru.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pekanbaru, Memby Untung Pratama menyampaikan, pihaknya mendatangi Gedung C MPP Pekanbaru untuk berkoordinasi terkait rencana membuka kembali layanan di MPP.

Rombongan dari BPN Pekanbaru juga melihat kondisi terkini gerainya di MPP Pekanbaru pasca kebakaran. Mereka juga koordinasi dengan DPMPSTP Kota Pekanbaru.

"Kami koordinasi dengan DMPTSP Pekanbaru, untuk lanjutan pasca kebakaran MPP Pekanbaru," ujarnya, Rabu 15 Maret 2023.

Dirinya menyebut bahwa BPN Pekanbaru berharap bisa membuka layanan kembali di MPP Pekanbaru. Ia menilai, pada dasarnya BPN Pekanbaru siap kembali membuka layanan di pusat layanan publik itu.


Pihaknya pun menanti informasi lanjutan dari MPP Pekanbaru. Apabila sudah dibuka kembali layanan, pihaknya tentu siap karena data elektronik para pemohon tersimpan dengan baik.

BPN Pekanbaru masih menunggu agar bisa kembali membuka layanan di MPP Pekanbaru. 

"Petugas yang melayani juga siap, bila segera dibuka kembali loket di MPP," jelasnya.

Untuk saat ini, lanjut Memby, masyarakat yang hendak mengakses layanan dokumen pertanahan bisa datang ke Kantor BPN Pekanbaru. Layanan elektronik pun juga berjalan tanpa ada gangguan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, untuk layanan tatap muka kita tetap melayani di Kantor Pertanahan Pekanbaru, di Jalan Naga Sakti," pungkasnya.