IKPS Riau dan Dumai Lakukan Pelantikan Pengurus, Ini Harapannya

Pelantikan-IKPS2.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Riau dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IKPS Dumai melakukan rangkaian acara pengukuhan dan pelantikan pengurus di Hotel The Zuri Dumai, Minggu, 12 Maret 2023.

Ketua DPP IKPS Riau, Jhon Satri, berterima kasih atas kehadiran dari berbagai pihak untuk memeriahkan acara ini.

"IKPS di Riau sudah ada sejak 1971, kamilah generasi yang akan melanjutkan organisasi ini. Kami aktif bergerak di bidang kemasyarakatan sosial juga, agar perkumpulan ini bisa menjadi wadah silaturahmi orang Pesisir Selatan di Riau," terangnya.

"Jadi IKPS ada di tingkat provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan. Masing-masing kabupaten itu sudah memiliki DPC-nya di seluruh Riau," sambung Jhon Satri.

Ia berharap para anggota IKPS mampu dengan harmonis dan menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah dan bisa menjaga keharmonisan dengan perkumpulan daerah atau suku lainnya. 


"Signifikansi kami dalam pemerintah tentu berperan aktif dan bersinergi dengan Pemda mengenai potensi yang ada di IKPS bisa menunjang pembangunan daerah," tutur Jhon Satri.

Sementara IKPS Riau sendiri ditujukan bagi mereka yang orang Pesisir Selatan namun warga Riau.

"Orang minang itu ambil keturunan dari ibu, jadi walaupun dia lahir di kampung atau lahir di Riau tetap orang Pesisir yang KTP-nya Riau," tutupnya.

Acara itu dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari Mantan Gubernur Riau Andi Rachman, hingga Anggota DPRD Riau Abdul Kasim dan Sunaryo.