Perampokan Berturut-turut di Riau, DPRD Dorong Polisi Tingkatkan Keamanan

Agung-Nugroho5.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi perampokan menggunakan senjata api (senpi) kembali terjadi di Provinsi Riau. Terbaru, pada Kamis, 9 Maret 202 sebuah ritel Alfamart, Simpang Empat Kubang, Kampar, menjadi korbannya.

Menanggapi kondisi tak sedap itu, Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, meminta aparat kepolisian segera menangkap pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

"Kami meminta kepada aparat kepolisian, secara khusus kepada Kapolda Riau untuk segera menemukan pelaku kejahatan ini, karena dalam waktu yang berdekatan sudah beberapa kali terjadi," katanya, Jumat, 10 Maret 2023. 

"Ini sudah sangat mengganggu ketertiban, mulai begal, pencurian, sampai perampokan bersenjata sedang mengancam keamanan di Pekanbaru," imbuhnya. 

Agung menegaskan, menjelang bulan Ramadan ada baiknya pihak kepolisian dapat meningkatkan keamanan di tengah masyarakat. 


"Kan Ramadan tinggal hitungan hari, masyarakat lebih banyak waktu di masjid untuk melaksanakan ibadah tarawih, beriktikaf dan tadarus, sehingga kemungkinan rumah dalam keadaan kosong, ini yang perlu diantisipasi," terang Politikus Demokrat itu. 

"Kami percaya aparat kepolisian bisa segera menangani dan mengungkap kasus ini," pungkas Agung. 

Berawal dari perampokan di gerai BRILink, Jalan Muhajirin, Kota Pekanbaru, pada Minggu, 19 Februari 2023 sekitar pukul 8.30 WIB. 

Perampokan kembali terjadi di ATM Panin Bank, Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Minggu, 5 Maret 2023. 

Terbaru, perampokan bersenjata api menyatroni toko retail Alfamart Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis, 9 Maret 2023. 

Namun, belum satu pelaku perampok pun yang dibekuk pihak kepolisian hingga saat ini. (Adv DPRD Riau)