Mobil Samapta Polda Riau Ikut Padamkan Kebakaran di MPP Pekanbaru

Mobil-samapta-polda-riau-di-mpp.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu unit mobil dari Samapta Polda Riau turut dikerahkan dalam pemadaman kebakaran di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu 5 Maret 2023 pagi. 

Beberapa personel Polda Riau juga membantu memadamkan kobaran api di lokasi pusat pelayanan warga pekanbaru tersebut. 

Sementara saat ini, Polda Riau masih melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya MPP Pekanbaru.

Dirkrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan, mengungkap kebakaran di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru berawal dari api yang muncul dari plafon lantai 3.


Insiden kebakaran gedung di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru itu, pertama kali dilaporkan oleh petugas Satpol PP di lokasi sekitar pukul 09.20 WIB. Api sempat berusaha dipadamkan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), namun tak memungkinkan karena api menjalar cukup cepat.

Hingga kini penyebab kebakaran belum dapat dipastikan. Petugas Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Riau akan melakukan pemeriksaan dan olah TKP untuk dapat menyimpulkan penyebabnya.

"80-90 persen bangunan induk hangus terbakar akibat kejadian ini. Lebih jauh akan kami periksa nanti," ujar Kombes Pol Asep. 

Selain itu, tak ada aktivitas dalam bangunan tersebut berhubung tengah akhir pekan. Namun total jumlah kerugian materil kini juga tengah ditaksir.

"Namun akan kami lakukan penyelidikan untuk memastikan apakah ada aktivitas orang di dalam bangunan tersebut," pungkasnya.