Dilahap Si Jago Merah, MPP Pekanbaru Tinggal Kerangka

MPP-terbakar2.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Api besar membakar gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Ahad 5 Maret 2023. Kebakaran mulanya terlihat pada bagian atap gedung sekitar pukul 10.00.

Api dengan cepat melahap bagian lantai tiga gedung di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru. Akibatnya, bagian demi bagian hangus hingga menyisakan kerangka. 

Sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran mulai melakukan upaya pemadaman. Tampak beberapa petugas damkar juga masuk ke dalam MPP. 

Kebakaran gedung MPP ini juga menyita perhatian warga dan pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman. Mereka berhenti sejenak untuk melihat peristiwa kebakaran ini. 

"Besar sekali apinya, tinggal kerangka," ucap satu warga, Daus. 


Dugaan sementara api berasal dari gedung B MPP Pekanbaru. Api diduga berasal dari ruangan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, yang berada di lantai dua gedung.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Akmal Khairi mengatakan belum mengetahui pasti sumber api. Namun diduga api berasal dari salah satu ruangan di lantai dua gedung.

"Saya baru dapat kabar. Kabarnya ada korsleting dari salah satu ruangan," kata Akmal Khairi.