Sasar Kemajuan Pariwisata, Pemprov Riau Segera Launching BBI dan BBWI

Pemprov-bahas-bbi-dan-bbwi.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membahas persiapan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Pertemuan itu berlangsung di ruang rapat Sekretaris Dewan (Sekda) Provinsi Riau, Selasa, 28 Februari 2023.

Sekdaprov Riau, SF Hariyanto menyampaikan, seluruh kegiatan yang ada di pariwisata dikedepankan atau dimajukan segera bisa dilaunching terlebih dahulu. Seluruh sekda kabupaten/kota pun nantinya akan diundang untuk membahas BBI dan BBWI.

"Undangan untuk seluruh sekda agar saat puncak perayaan yang berlangsung Juni 223 benar-benar sudah matang. Sementara untuk kick off nya berada di Subayang pada 11 Maret 2023 mendatang," ungkapnya.

Kehadiran OJK dan Bank Indonesia (BI) dalam hal ini pun sebagai panitia yang terpilih perihal laporan pertanggungjawaban. OJK Riau, Muhamad Lutfi, perihal rencana penyelenggaraannya akan dilaporkan Sekda ke Gubernur Riau terlebih dahulu.


"Ini diselaraskan dengan perayaan Subayang dan terbuka untuk masyarakat umum sehingga bisa membantu UMKM daerah setempat," ungkapnya.

Sehingga, acara yang berlangsung bisa meriah dan memancing wisatawan untuk berkunjung ke Riau. Mengingat Subayang telah menjadi event nasional.

Dalam pada itu perwakilan OJK Pusat, Edwin, yang bertandang ke Bumi Lancang Kuning dalam rangka ini ingin mengetahui kegiatan terkait persiapan BBI dan BBWI di Riau yang akan dilakukan maret mendatang. 

"OJK bekerjasama dengan Kementerian Investasi. Tentunya OJK mendukung dan berdiskusi dengan pemprov Riau, BI, Dispar, dan seluruh stakeholder," tutupnya.