DPRD Riau akan Bentuk Pansus Sikapi Meninggalnya 3 Pekerja PT PPLI

Agung-Nugroho-7.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPRD Riau akan membentuk panitia khusus (Pansus) pasca tewasnya tiga pekerja PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) di dalam kontainer limbah di CMTF Balam Selatan, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Jumat, 24 Februari 2023 lalu.

"Karena ini buruk bagi pekerja lokal, dengan keselamatan ini. Mungkin dalam waktu dekat kami akan bentuk Pansus agar ke depannya tak ada lagi kecelakaan kerja," kata Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, Selasa, 28 Februari 2023.

Adapun identitas ketiga korban yakni, Hendri sebagai PMCOW, Ade sebagai Operator Dewatring dan Dedy sebagai Operator Evaporator.

Sementara, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau menetapkan Project Manager PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) sebagai terlapor dalam kasus tewasnya 3 pekerja.

Pasca dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, Disnakertrans Riau belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.


"Status untuk Manajer Project PT PPLI masih terlapor, itu satu tingkat di bawah tersangka," ucap Kadisnakertrans Imron Rosyidi yang didampingi Kabid Pengawasan Rival Lino.

Sementara, Disnakertrans Riau telah melakukan penyidikan terhadap Project Manager PT PPLI dan dua orang staf perusahaan tersebut.

"Kewenangan kami hanya sampai pada. Untuk bab kelalaian ada pada domain Polri. Disnaker akan menjadi saksi ahli dalam hal ini," ungkapnya.