Koalisi Perubahan di Riau Bakal Bertemu, Bahas Pemenangan Anies Baswedan

Anies-di-Pekanbaru9.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024. PKS menjadi partai terakhir di Koalisi Perubahan yang mendeklarasikan Anies. 

Bendahara Umum DPW PKS Riau, Markarius Anwar, menyebut ketiga parpol di Koalisi Perubahan, yakni PKS, NasDem, dan Demokrat, akan segera melakukan pertemuan. 

"Setelah ini kita akan ada pertemuan dengan Demokrat dan Nasdem, karena mereka berkali-kali mengajak kita, tapi karena belum deklarasi, maka kita belum bisa hadir. Setelah ini kita bangun koalisi bersama dan berbagi tugas dengan Nasdem dan Demokrat," kata Markarius, Senin, 27 Februari 2023.

Terkait PKS Riau, Markarius mengaku pihaknya bersedia memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 mendatang.


"Selanjutnya kita sosialisasikan ke masyarakat mengenai Anies Baswedan calon presiden, dan menjelaskan ke masyarakat kenapa masyarakat harus memilih Anies Baswedan," terang Markarius.

Bersama simpul relawan, sambung dia, PKS terus bangun jaringan baik simpul yang telah terjadi selama ini maupun membangun jaringan baru. Kader PKS harus berbaur dengan masyarakat. 

"Kita juga menjelaskan ke masyarakat kenapa masyarakat harus memilih Anies Baswedan," jelasnya.