Halomoan Silaban dan 3 Rekannya Kompak Masuk Islam di Mesjid An-Nur

Bersyahadat35.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kabar bahagia kembali datang dari Mualaf Center Masjid Agung An-Nur Kota Pekanbaru, Jumat, 24 Februari 2023.

 Usai ibadah shalat Jumat, sebanyak 4 orang warga Riau sukses masuk islam dalam upacara khusus pengislaman.

 

Upacara pengislaman 2 pria dan 2 wanita itu dipimpin langsung pengurus Mualaf Center Riau, ustad Ir. H. Rubianto.

 

"Alhamdulillah, hari ini hidayah islam telah sampai kepada saudara-saudari kita. Mereka telah sah masuk islam," ujar ustad Rubianto.

 

Keempat mualaf, sebelum bersyahadat dan berikrar mengaku masuk islam tanpa paksaan dan kehendak sendiri.

 

Kesaksian dan persyahadatan mereka didengar langsung puluhan jamaah masjid yang disebut-sebut sebagai Taj-Mahalnya Kota Pekanbaru itu.

 


"Keempat mualaf itu adalah Binsar Halomoan Silaban, Anggi Geovany Saputra Sirait, Dewi dan Risma Betania Lumban Tobing," jelasnya.

 

"Alasan mereka masuk Islam beragam, ada yang ikut orangtua, indahnya persaudaraan umat Islam hingga ingin dekat sang Pencipta," tegas Rubianto. 

 

Ustad Rubianto mengatakan bahwa usai mengikrarkan syahadat para mualaf tidak serta merta dibiarkan begitu saja.

 

Para mualaf kita bimbing dengan program belajar tahap awal yaitu baca tulis al-quran, fiqih ibadah dan nanti dilanjutkan dengan tauhid," ungkapnya. 

 

 

Dengan tiga mata pelajaran itu setiap pekan, mualaf diharapkan memiliki bekal awal sehingga akan terus tumbuh rasa cinta dalam dirinya mempelajari agama Islam. 

 

"Kita ajarkan cara berwudhu, cara salat, puasa dan tentang keesaan, dan mengenal Allah SWT. Tak hanya itu kita juga akan membekali dengan ilmu bagaimana pandangan islam terhadap agama lainnya," pungkasnya.