Tim Labfor Polda Riau Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Cik Puan

TImLabfor-Polda-Riau.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan kios pedagang di Pasar Cik Puan, Kota Pekanbaru, masih dalam penyelidikan. Tim Laboratorium Forensi (Labfor) Polda Riau dikerahkan untuk menyelidiki kebakaran hebat pada Minggu, 19 Februari 2023, kemarin itu.

Tim Labfor Polda Riau memasang garis polisi di salah satu lokasi kebakaran pasar yang berada di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru itu. Selanjutnya, dilakukan olah TKP di lokasi tersebut.

Drone hingga alat perekam gambar digunakan dalam proses penyelidikan tim Labfor Polda Riau. Sementara di lokasi, puing-puing sisa kebakaran masih berserakan.

Hampir satu jam tim Labfor di lokasi tersebut. Sejumlah warga pun dipanggil untuk dimintai keterangan.

Mereka yang dipanggil memasuki garis polisi tersebut merupakan saksi dan diduga kuat mengetahui detik-detik terjadinya kebakaran itu.


Sementara, ada sekitar 400 kios pedagang yang hangus terbakar dalam peristiwa Minggu sore itu. Di antaranya sejumlah toko emas, pakaian, sembako, kios daging, dan barang harian.

"Total kios ada 800, yang terbakar sekitar 400 kios," papar, Asisten II Bidang Perekonomian Pemko Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut di lokasi kebakaran.

Pagi ini, ratusan pemilik kios itu membongkar serpihan seng dan kayu pasca kebakaran hebat yang melanda. Pantauan RiauOnline.co.id terlihat para pedagang serta pemilik toko membongkar puing-puing seng serta kayu pasca kebakaran besar yang menghancurkan pasar.

Sebagian pedagang berharap masih ada yang bisa diselamatkan usai kebakaran, tapi mereka hanya menemukan bara serta kayu yang hangus terbakar.