Pedagang: 10 Kali Terbakar, Kami Hanya dapat Harapan Palsu Pemerintah

Pedagang-Pasar-Cik-Puan3.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pedagang kosmetik di Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, Frandi, mengaku sudah lelah berharap kepada pemerintah setelah pasar tersebut berkali-kali dilanda kebakaran hebat.

Frandi menyebut, dirinya sudah 10 kali mengalami kebakaran. Namun, tidak ada solusi dari pemerintah selain janji yang hingga kini tak pernah terealisasi. Kemarin sore, Minggu, 19 Februari 2023, kios dagangan Frandi kembali dilalap si jago merah.

"Kebakaran ini sudah sering terjadi, sudah 10 kali, banyak kami berharap kepada pemerintah tapi hanya harapan palsu yang kami dapat," ujar Frandi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 20 Februari 2023.

Kios dagangan Frandi ludes ketika dirinya tidak berjualan. Ia mengaku terkejut saat melihat asap hitam membumbung tinggi di lokasi kebakaran.


"Pada hari minggu saya tidak jualan, tapi lokasi tempat tinggal dekat dengan pasar, saya lihat asap hitam membumbung ke udara dan langsung saya ke toko," paparnya.

Terkait bantuan pemerintah, Frandi mengaku belum mengetahui dan tidak berharap banyak.

Selain Frandi, sejumlah pedagang Pasar Cik Puan pagi ini tampak mengais sisa-sisa kebakaran kemarin sore. Mereka berharap ada sesuatu yang bisa diselamatkan.

Sayangnya, hanya puing-puing sisa kebakaran yang mereka temukan di lokasi tersebut.