Korban Ungkap Ciri-ciri Pelaku Perampokan di BRILink Pekanbaru

Perampok-bersenpi2.jpg
(Tangkapan layar CCTV)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Agen BRILink di Jalan Al-Jihad, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, yang menjadi korban perampokan diduga bersenjata api. Korban mengungkap ciri-ciri pelaku.

Menurut korban, pelaku berbadan gempal, tinggi 170 cm, menggunakan helm dan masker hitam dan memakai jaket abu-abu dan celana.

Aksi perampokan tersebut terekam kamera CCTV. Dalam rekaman tampak pelaku menodongkan diduga senjata api kepada korban, merampas tas dan HP.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, kejadian pada Minggu, 19 Februari pukul 08.36 WIB.

“Saat itu, korban menjaga gerai BRI Link dan datang seorang laki-laki masuk ke dalam gerai BRI Link. Pelaku awalnya berpura-pura ingin menarik uang tunai. Kemudian pelaku mengeluarkan pistol warna hitam dan menodongkan ke arah korban,” jelasnya, Senin, 20 Februari 2023.


Pelaku sempat mengancam korban dengan mengatakan, “Jangan teriak, kalau tidak saya tembak,” kata pelaku.

“Pelaku mengecek handphone korban dan mengembalikannya, pelaku langsung keluar gerai BRI Link dan melarikan diri,” kata Kompol Andrie.

Andrie menyebut kerugian atas peristiwa ini mencapai Rp 17 juta, yang merupakan uang hasil transaksi BRILink.

Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi kejadian, meminta keterangan saksi dan korban serta mengambil rekaman kamera CCTV.