Usai Rakor dengan Mendagri, Syamsuar Imbau Bupati Hadiri Rapat Bahas Inflasi

Syamsuar-rapat-virtual3.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

Laporan: Sofiah 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, meminta OPD, Bupati, dan Forkopimda, serta tim pengendali inflasi agar hadir dalam rapat pada Rabu, 15 Februari 2023, mendatang. Hal ini disampaikan Syamsuar usai mengikuti rapat koordinasi (rakor) inflasi 2023 secara virtual yang dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Senin, 13 Februari 2023.

Orang nomor satu di Riau itu menginginkan agar tim pengendali inflasi bisa langsung berbicara kepada para bupati dan Forkopimda yang di dalamnya ada dari kabupaten/kota. 

"Tidak hanya membahas tentang kebakaran lahan dan hutan tapi membahas kinerja mereka yang ada di masing-masing kabupaten/kota," ujarnya.


Selain itu, rapat tersebut juga akan dilakukan bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan membahas panen padi, cabai, bawang, dan lain sebagainya menyangkut harga komoditi yang diperkirakan mengalami kenaikan naik.

Lebih dari itu, Syamsuar juga mengingatkan pihak terkait agar dana bantuan sosial dapat diserap dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan oleh masing-masing willayah. 

"Jangan seperti kemarin (tidak terserap). Nah ini ada pak kanwil juga, artinya dari sekarang harus sudah mulai bekerja, Dishub kah dia, PU kah dia, Dinsos kah dia, semua dana itu udah kalian mengintervensi di masing-masing wilayah. Jangan pas dekat lebaran, itu harus dari sekarang. Agar progresnya lebih besar," tegasnya.

Tentunya, itu semua agar bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak inflasi.