Kades Terkesan Biarkan Rakit PETI Obrak-abrik Arena Pacu Jalur di Guntor Kuansing

PETI34.jpg
(Dok FB Beni Dt Bandaro)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Oknum Kepala Desa Lubuk Terentang terkesan melakukan pembiaran terhadap lokasi yang dijadikan arena pacu jalur di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Gunung Toar di obrak abrik rakit Tambang Emas Ilegal.


Informasi yang dirangkum wartawan dilapangan aktivitas illegal minning tersebut sempat beroperasi hampir satu pekan. Dan pada Senin, 13 Februari 2023 aktivitas puluhan rakit PETI tiba-tiba menghilang dari lokasi.

Kepala Desa Lubuk Terentang, Arif Firmansyah yang coba dihubungi RIAUONLINE.CO.ID melalui telepon selulernya namun nomor handphone sang Kades tidak aktif.

Beberapa kali dihubungi tetap saja nomor handphone Kades Lubuk Terentang tidak aktif. Hingga berita ini tayang sang Kades belum bisa dikonfirmasi perihal puluhan rakit PETI bisa beroperasi di wilayah desanya tepatnya di arena yang menjadi lokasi pacu jalur tingkat rayon.

Sebelumnya Camat Gunung Toar Adnan mengaku tidak mendapatkan laporan dari desa ada aktivitas PETI di lokasi arena pacu jalur.



"Ibarat buah simalakama. Sampai kini tidak ada laporan dari desa. Nanti kita akan komunikasi dengan desa dan ninik mamak setempat bagaimana solusinya," ujar Camat Guntor, Adnan dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 13 Februari 2023

 

Adnan sempat melihat kalau rakit PETI berjejer didaerah tersebut. "Pulang melayat kemarin memang ada rakit PETI berjejer," katanya.