Puncak Bulan K3 di Dumai, Syamsuar: Tidak Ada Lagi Kecelakaan Kerja

Syamsuar-hadiri-bulan-k3.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

Laporan: Sofiah

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Keselamatan dan Kecelakaan Kerja (K3) menjadi hal yang harus diutamakan di setiap perusahaan maupun industri. Tentunya, untuk menghindari kecelakaan kerja.

Setiap 12 Februari diperingati sebagai puncak Bulan K3 Nasional, termasuk di Riau. Gubernur Riau, Syamsuar, pun menghadiri puncak Bulan K3 Nasional di Dumai yang mengusung tema "Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja”.

"K3 hal yang wajib yang harus diikuti oleh seluruh perusahaan yang ada di Riau. Harus dipatuhi. Tidak ada lagi kecelakaan kerja," kata Syamsuar, Minggu, 12 Februari 2023.


Menurutnya, K3 akan berpengaruh pada produktivitas dari setiap usaha. Keselamatan kerja harus menjadi poin utama yang diperhatikan.

"K3 bukan hanya bulan ini saja. Namun, bulan ini hanya mengingatkan perusahaan dari pentingnya tenaga kerja. Namun, daripada itu tentunya setiap hari diperhatikan agar mereka selamat," ujarnya.

Kendati begitu, kata Syamsuar, sudah banyak perusahaan yang menerapkan K3 di lingkungan kerja. Lanjutnya, untuk yang belum patuh agar lebih diperhatikan lagi oleh Disnaker.

"Disnaker harus lebih memperhatikan dan supaya perusahaan melakukan SOP dengan baik," pintanya.