Hore! Jalan Rusak di Pekanbaru Segera Ditambal usai APBD 2023 Bisa Digunakan

Jalan-rusak-di-cipta-karya1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kini sudah bisa digunakan. Sebagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahkan sudah memulai kegiatannya.

 

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, bahwa masing-masing OPD diminta untuk Rencana Umum Pengadaan (RUP). Selanjutnya kemudian menyiapkan dokumen lelang.

 

Ia mencontohkan Dinas PUPR yang akan melakukan lelang untuk perbaikan beberapa ruas jalan. Apalagi saat ini perbaikan jalan rusak belum menyeluruh.

 

"APBD untuk 2023 ini sudah bisa jalan dan akan ada overlay beberapa ruas jalan," ujar Indra yang juga jabat Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Rabu 8 Februari 2023.


 

Saat ini PUPR sedang menyiapkan dokumen lelang. Jika dokumen sudah selesai, maka akan dilanjutkan dengan penayangan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) atau tayang lelang.

 

"Tapi sekarang PUPR sudah menyiapkan dokumen lelang. Setelah dokumen selesai, baru kita tayangkan di ULP. Sekarang, kita di ULP juga sedang membentuk pokja-pokja (kelompok kerja)," ungkapnya.

 

 

Indra menyebut, ada beberapa ruas jalan yang akan dilakukan overlay PUPR Pekanbaru. Jalan ini di antaranya Suka Karya, Dahlia, dan Parit Indah. Jalan itu sudah mengalami rusak parah dan berlubang cukup banyak.

 

Seperti Jalan Suka Karya yang kerusakannya sudah memakan seluruh badan jalan hingga berlubang. Kerusakan jalan juga diakibatkan banyak drainase tersumbat. Air pun mengalir ke badan jalan hingga menggenang.