Duo Iqbal Berbagi Helm ke Pengendara di Mapolda Riau

Kapolda-Riau-pasangkan-helm5.jpg
(Dok Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau membagikan helm kepada pengendara yang melintas di Mapolda Riau, Selasa, 7 Februari 2023.

Helm SNI itu dipasangkan langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi Kepala PT Jasa Raharja Cabang Riau, Muhammad Iqbal.

Kemiripan nama kedua sosok ini menjadi sorotan saat pemberian helm di tengah Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023.

Irjen Iqbal menyebut, Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 digelar selama 14 hari ke depan yang dimulai hari ini hingga 20 Februari 2023 mendatang.

Kata Irjen Iqbal, operasi ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan meminimalisir pelanggaran lalu lintas, serta mengingatkan pengendara untuk tertib dalam berlalu lintas.


"Tidak hanya itu, Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 juga mengedepankan edukatif, persuasif, dan humanis," pungkasnya.

Adapun sasaran prioritas Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 yakni pelanggaran yang kasat mata dan berpotensi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Sejumlah pelanggaran yang menjadi target operasi kali ini, yakni pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot brong.

Kemudian pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, berkendara di bawah pengaruh alkohol, dan menggunakan handphone saat berkendara.