Bakal Ada Pemboran di 5 Daerah Riau, Syamsuar: Jangan Ada Kecelakaan Kerja

Syamsuar621.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

LAPORAN: SOFIAH 

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Riau menjadi salah satu provinsi penghasil minyak yang tinggi di Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang gas dan bumi yakni SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) pun melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa, 7 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, Kepala SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, bersama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan pemboran.

"Pemboran itu akan dilakukan pada April 2023 mendatang. Lima daerah itu yakni Siak, Pelalawan, Inhil, Kampar, dan Rohul," ucapnya.

Katanya, pada 2023 ini ada 650 sumur di Riau dilakukan pengeboran baik eksplorasi maupun eksploitasi. Rincinya, eksplorasi 17 sumur dan eksploitasi atau pengembangan 633 sumur.


"Terealisasi 52 sumur atau sudah 8 persen," urainya.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar, dalam hal ini mengimbau, agar lebih mengutamakan keselamatan kerja.  

"Cari keuntungan itu boleh saja namun jangan sampai membuat orang meninggal. Agar mengecek SOP dan turun ke lapangan," tegasnya. 

Dilanjutkannya, perlunya pengecekan persyaratan kerja. Menurutnya, jika tidak ada sesuatu yang salah tidak akan ada korban di lapangan.