Gerindra Tegaskan Budiman Lubis Pimpin Gerindra Rohul, Bagaimana Sukiman?

Gerindra2.jpg
(setwan-dprd.lampungprov.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Rokan Hulu (Rohul) diterpa isu dualisme kepemimpinan. Namun, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Riau, Rio Pinondang, menegaskan kepengurusan yang sah sebagai Ketua DPC Gerindra Rohul hanya dipimpin Budiman Lubis.

Pernyataan ini muncul, setelah ketua sebelumnya, Sukiman, menggelar acara jalan sehat bersama masyarakat dalam rangka HUT Gerindra. Sukiman saat itu mengaku masih menjabat sebagai Ketua Gerindra Rohul.

Bahkan utusan dari DPP yang hadir pada acara tersebut juga menyebutkan bahwa hanya  Sukiman menjabat Ketua DPC Gerindra Rohul.

Rio menegaskan, pernyataan Sukiman sebelumnya yang mengaku masih menjabat Ketua Gerindra Rohul tidak tepat lagi. 

"Budiman Lubis sebagai Ketua DPC Gerindra Rohul, itu saja, artinya tidak ada dualisme," ujarnya.


Rio juga menambahkan, SK yang sebelumnya sudah diserahkan kepada yang bersangkutan betul-betul SK yang dikeluarkan DPP pada Budiman Lubis. 

"Menurut SK yang kami terima dari DPP Budiman Lubis ditunjuk sebagai Ketua DPC Gerindra Rohul. Kami hanya menjalankan amanah dari DPP," katanya.

Sementara Anggota DPRD Rohul, Budiman Lubis, mengaku menerima SK pengangkatannya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Rohul. Dirinya tak lupa mengapresiasi perayaan HUT Partai Gerindra ke-15 tersebut.

"Secara pribadi saya mengapresiasi perayaan HUT Gerindra ke-15 di Rohul oleh Pak Sukiman. Kebetulan, saya tak bisa hadir karena ada kegiatan di luar kota," sebut Budiman.

Terkait pernyataan Herwanto, Budiman berpendapat, sejauh ini pengakuan DPP terhadap posisi dirinya di dalam DPC Partai Gerindra adalah sah dan benar. 

"Sejauh ini pengakuan DPP Gerindra Rohul kan saya. Hal ini kan dibuktikan dengan SK DPP Gerindra yang menyatakan bahwa saya adalah Ketua DPC Gerindra Rohul," katanya. 

"Namun demikian, persoalan selanjutnya itu biarlah menjadi domain pengurus DPP Gerindra yang memberikan jawaban supaya lebih jelas," tutupnya.