23 Pejabat Pemko Pekanbaru Dilantik Secara Tertutup Hari Ini, Siapa Saja?

Pelantikan-pejabat-pemko-pekanbaru4.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 23 pejabat Pemko Pekanbaru kembali jalani rombak jabatan, Senin 6 Januari 2023 sore. Mereka merupakan pejabat eselon III dan IV yang menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

 

Prosesi pelantikan 23 pejabat di ruang Multimedia MPP Pekanbaru berlangsung secara tertutup. Awak media massa tidak bisa mengambil gambar maupun melihat langsung suasana pelantikan.

 

Bagian pintu masuk ruang multimedia dijaga oleh para personel Satpol PP Kota Pekanbaru.

Kondisi ini terjadi beberapa kali dalam pelantikan di masa kepemimpinan Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

 

"Mereka dilantik setelah melalui penilaian dan berbagai pertimbangan, serta kebutuhan organisasi. Rotasi dan mutasi ini bertujuan meningkatkan kinerja," ujar Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

 

Dirinya menyebut rotasi pejabat di lingkungan pemerintah kota masih berlanjut. Ia berpesan agar tidak ada pejabat yang kecewa dengan posisi barunya karena rotasi jabatan ini sudah sesuai mekanisme.

 

"Baperjakat nantinya bakal mempertimbangkan kembali posisi para pejabat. Kita juga menanti izin dari Mendagri untuk melaksanakan pelantikan," paparnya.

 

Menurutnya, sejumlah pejabat ada yang sudah terlalu lama di posisinya. Adanya pergeseran posisi diharapkan bisa menambah semangat dengan suasana baru.


 

 

Pejabat yang jalani pelantikan di antaranya sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mereka yakni Hadiyanto (Sekretaris Bappeda Kota Pekanbaru), Hadi Sanjoyo (Sekretaris Kesbangpol Kota Pekanbaru) dan Reza Pahlevi (Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru).

 

Kemudian ada Adi Lesmana (Sekretaris Disketapang Kota Pekanbaru), Boge Peni (Kabag Perekonomian Setdako Pekanbaru), Hadi Firmansyah (Kabag Pengadaan Firmansyah Setdako Pekanbaru) dan Mus Alimin (Kabid TU Dinas Kesehatan Pekanbaru).

 

 

 

.