Kawanan Geng Motor Diringkus Polisi Usai Begal 3 Pemotor di Pekanbaru

Pelaku-begal-di-polresta-pekanbaru2.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru meringkus kawanan geng motor yang didominasi anak di bawah umur di Kota Pekanbaru.

Dalam aksinya, belasan pelaku ini mengincar korban yang menggunakan sepeda motor. Para pelaku memukul korban menggunakan tongkat besi, lalu merampas sepeda motor dan barang berharga korban.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi mengatakan, pelaku beraksi di tiga tempat kejadian pada hari yang sama.

“Pada Minggu dini hari, tanggal 29 Januari, Kelompok ini melakukan tindak pidana di tiga TKP. Berawal dari berkumpul di Jalan Arjuna, Payung Sekaki,” jelasnya, Jumat, 3 Februari 2023.

Kombes Pria Budi menyebut, pada pukul 23.00 WIB mereka bergerak ke arah Kubang dan menganiaya pengendara sepeda motor.

“Sampai di Kubang mereka berpapasan dengan pengendara. Tiba-tiba memepet dan melakukan pemukulan. Motor dan handphone dirampas pelaku,” sebutnya.


Selanjutnya, kawanan geng motor ini kembali beraksi di Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru.

“Selanjutnya di Bina Widya mereka jumpa lagi pengendara motor di sana. Sama yang mereka lakukan, memepet dan memukul korban. Handphone dan motor dirampas,” ujarnya.

Tidak sampai di situ, kelompok yang didominasi anak di bawah umur ini kembali beraksi di Jalan Baung, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

“Mereka lanjut lagi di Jalan Baung, yang dilakukan juga sama handphone di ambil motor juga diambil, minggu itu ada tiga TKP yang mereka lakukan,” ungkap Kombes Pria Budi.

Pria Budi menyebut, sebanyak 12 tersangka sudah diamankan, dengan rincian 9 anak-anak dan 3 dewasa.

“Kami amankan 12 tersangka. Masih ada lagi 11 DPO,” tuturnya.

Polresta Pekanbaru mengimbau agar orangtua selalu memantau pergerakan anak mereka agar menghindari dari perilaku-perilaku negatif.

“Kami meminta seluruh pihak termasuk orang tua untuk bisa memantau pergerakan anak-anaknya dan juga pihak sekolah agar bisa membantu kita,” pungkasnya.