Gunakan Perpustakaan, Universitas Riau Bikin Podcast Bernama Gurindam 12

Podcast-Gurindam-12.jpg
(Unri Via Riauonline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Perpustakaan Universitas Riau melakukan pertemuan dengan Dekan Fisipol dan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi serta Koordinator Laboratorium Ilmu Komunikasi FISIP.

Pertemuan juga dihadiri kepala Bidang IT, Bidang Pengembangan Koleksi, Bidang Pelayanan, Pustakawan Universitas Riau serta Sub Koordinator.

Pertemuan ini membicarakan terkait sinergisitas dan kerjasama untuk pengembangan podcast Universitas Riau kedepannya yg diberi nama Podcast Gurindam 12.

Hasil kerjasama ini diharapkan civitas dapat memanfaatkan ruang podcast dan perlengkapan lainnya yang ada di perpustakaan Universitas Riau.

Sinergitas ini diharapkan bisa bermanfaat bagi semua pihak termasuk juga mahasiswa, khususnya pada program studi ilmu komunikasi agar dapat mengembangkan potensi diri melalui praktek dalam program podcast.

Harapannya juga konten-konten yang dihasilkan dapat menunjang keaktifan dan kreativitas dari mahasiswa Universitas Riau, kemudian dengan begitu juga perpustakaan sebagai pusat literasi juga ke depan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas kepada masyarakat sebagai jantung pengetahuan Universitas Riau.

Hal ini sesuai dgn semboyan Universitas Riau menjadi jantung hati Masyarakat Riau.

Dekan FiSIP Unri, Dr. Meyzi Heriyanto, M.Si juga mengatakan "sinergitas dalam bidang digital ini nanti nya juga diharapkan akan menunjang peningkatan webometrics Unri dan tentu ini merupakan ide besar yang harus sama-sama di sambut baik dan direalisasikan". Webometrics merupakan sistem pemeringkatan yang memberikan penilaian terhada seluruh universitas di dunia melalui website perguruan tinggi tersebut.


Lebih lanjut, ketua perpustakaan Unri Edyanus Hermal Halim SE, MS menyampaikan harapannya "Semoga awal Maret program podcast tersebut sudah dapat terealisasi.

Semua sarana pendukung telah tersedia, para tenaga ahli IT juga sudah siap mendukung program ini. Tinggal dibuat perencanaan program produksinya."

 

 

Rencana pengembangan podcast ini juga disambut baik oleh ketua jurusan Ilmu Komunikasi FISIP, Dr. Rumyeni, S.Sos., M.Sc. Ia mengatakan "Kami sangat antusias dengan rencana pengembangan podcast ini karena selama ini SDM sudah tersedia di Jurusan Ilmu Komunikasi hanya saja masih terkendala dalam peralatan penunjang.

Harapan kami melalui kolaborasi ini, Jurusan Ilmu Komunikasi akan turut memberi kontribusi lebih besar bagi Unri, khususnya dalam peningkatan webometrics Unri".