Jadi Ketua Pordasi Provinsi Riau, Alfedri Diminta Kembangkan Pordasi

Alfedri57.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, SIAK-Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP PORDASI), gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023 di Kabupaten Siak, ruang Zamrud, Kediaman Bupati Siak, Jum'at 27 Januari 2023.

 

Rakernas berlangsung selama dua hari, Sabtu 28 hingga Minggu 29 Januari 2023, Rakernas diikuti oleh 13 pengurus provinsi secara langsung (Offline) dan 10 pengurus provinsi secara virtual (Online) beserta pengurus kebupaten se-Indonesia.

 

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi), Triwatty Marciano. Bangga dengan kinerja Ketua Pordasi Provinsi Riau, Alfedri yang juga merupakan Bupati Siak.

 

Alfedri langsung menjalankan amanahnya, yaitu dengan menyiapkan lahan untuk arena pacuan kuda di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru seluas 50 hektare demi pengembangan olahraga berkuda di Riau.

 

"Semoga di bawah kepemimpinan Bupati Siak, Alfedri. sebagai Ketua Pengurus Pordasi Provinsi, mampu membawa Pordasi Riau lebih maju dan berkembang," ucap Triwatty.

 

Akan menjadi hal yang mustahil olahraga seperti ini bisa berkembang apabila sarana dan prasarananya tidak memadai.

 

"Untuk itu saya juga berharap, Pemerintah Provinsi Riau ikut mendukung program Pordasi, dalam upaya membangun sarana dan prasarana olahraga berkuda, sehingga proses pembangunannya cepat terselesaikan," harapnya.

 

Ketua Pordasi Riau, Alfedri. mengucapkan terima kasih kepada Ketua umum PP Pordasi yang telah memilih Kota Siak sebagai tuan rumah Rakernas Pordasi 2023. 


 

Untuk menghadapi PON Pordasi ke-21 tahun 2024 di Aceh-Sumut, tentu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya bersama-sama.

 

Langkah awal kita yaitu dengan membangun arena pacuan kuda di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. Beberapa waktu lalu sudah dilakukan peletakan batu pertama, akan kita lengkapi sarana yang masuk dibagian Pordasi.

 

"Kita juga mentargetkan untuk mengirim atlet berkuda Riau, supaya bisa mengikuti ikut PON tahun 2024 di Aceh-Sumut," ucap Alfedri 

 

Lanjutnya, Alfedri juga telah menjalankan amanah organisasi untuk mewujudkan Pengcab Pordasi Riau di 12 kabupaten/kota. 

 

Kemudian, saat ini Pordasi Riau sudah membangun kandang kuda di Siak. Dalam waktu dekat ada 5 ekor kuda dari Jawa Barat sampai ke Siak. 

 

 

"Sesuai arahan Ketum, kita sudah punya kandang kuda di sini. Insya Allah, dalam waktu dekat ada 5 ekor kuda didatangkan dari Jawa Barat," tutupnya.