Deretan Infrastruktur Dibangun Pemerintah Pusat di Riau Sepanjang 2022

ILUSTRASI-PEMBANGUNAN.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pemerintah pusat telah melakukan pembangunan sederet infrastruktur di Provinsi Riau sepanjang tahun 2022 dengan anggaran dari APBD.

Di antara pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah pusat di Riau satu adalah pembangunan Jembatan Nilo. Jembatan sepanjang 26 meter itu menghabiskan anggaran Rp 12,69 miliar.

Adapula preservasi dan pemeliharan rutin jalan sepanjang 741,97 kilometer yang nilainya mencapai Rp 357,731. Pembangunan Pelabuhan Mengkapan dan Bandar Sri Junjungan senilai Rp 16,4 miliar.

Selanjutnya, pembangunan Dermaga Penyeberangan Sagu-Sagu Lukit, Pada Lintas Penyeberangan Pulau Padang - Mengkapan Pulau Sumatera Tah senilai Rp 10 miliar.

Selain itu, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Ismed, menyebut pemerintah pusat pada 2022 juga membangun 5 unit Gedung Kelas Baru Lingkup Kemenag yang nilainya Rp 17,04 miliar.


"Pemerintah pusat pada tahun 2022 juga membangunan Gedung STAIN Bengkalis sebanyak 2 unit senilai Rp 27,64 miliar. Kemudian rehabilitasi dan Renovasi Prasarana Sekolah senilai Rp 52 miliar," sebutnya.

Selama tahun lalu, kata dia, pemerintah pusat juga melakukan revitalisasi Dana, Pembangunan Pengaman Pantai Pulau Terluar, Pengaman Tebing dan Pengaman Sungai senikai Rp 191 miliar.

"Revitalisasi UPPKB Muara Lembu, Pekerjaan Marka Jalan, Subsidi Operasional Angkutan Perintis senilai Rp 108,91 miliar," urainya.

Pemerintah pusat juga melakukan optimaliasi SPAM Tembilahan, Sarana Cuci Tangan Pakai Sabun, dan Sanitasi, yang nilai sebesar Rp 17 miliar.