Golkar Sumbagut Tegak Lurus Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024

Partai-Golkar3.jpg
(riau online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kader Golkar Wilayah Sumatera I yang meliputi Aceh, Sumut, Riau, Kepri, Sumbar atau Sumatera Bagian Utara menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 medatang.

 

Deklarasi dukungan itu dinyatakan bersama-sama oleh seluruh kader diwakili masing-masing ketua DPD Provinsi dan DPC Kota/Kabupaten se-Sumbagut saat acara Rakornis dan Bimtek Pemenangan Pemilu Partai Golkar di Hotel Labersa, Pekanbaru, Sabtu, 21 Januari 2023.

 

Mewakili Ketua DPD dan DPC Golkar se-Sumbagut, Ketua DPD Golkar Aceh, TM Nurlif, menyampaikan seluruh peserta Rakornis telah berdiskusi pada Jumat malam, 20 Januari 2023.

 

"Kesimpulannya, kami ingin menegaskan agar Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, jadi Calon Presiden 2024," kata TM Nurlif.


 

Sebab itu, ia meminta dukungan dari kader lainnya agar sama-sama menyuarakan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024.

 

"Kami juga mendoakan apa yang jadi cita-cita bersama dan pernyataan sikap dukungan berjalan dengan lancar," jelasnya.

 

 

Di sisi lain, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bergabung dengan Partai Golkar dan diisukan akan maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mewakili Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

 

Kendati demikian, Golkar di kebanyakan daerah, termasuk Sumbagut, tegas melakukan pernyataan sikap atas Airlangga Hartarto maju sebagai Capres 2024.