Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024, Golkar Gelar Rakornis di Pekanbaru

Golkar-Ilustrasi2.jpg
(Wikipedia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagai langkah konsolidasi guna persiapan Pemilu, Pilpres, dan Pilkada 2024, Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Sumatera akan melakukan rapat koordinasi (rakornis) pemenangan di Kota Pekanbaru pada Jumat-Sabtu, 20-21 Januari 2023.

Ketua Koordinator Bappilu Sumatera 1, Idris Laena, mengatakan kegiatan itu merupakan konsolidasi penting jelang Pemilu.

"Semua ketua DPD Golkar lima Provinsi di Sumatera 1 akan hadir, mulai dari Aceh, Sumut, Riau, Kepri, dan Sumbar. Begitu juga Kabupaten dan Kota nya," ujar Idris, Jumat, 20 Januari 2023.

Idris menjelaskan, memang acaranya dimulai Jumat, namun puncak acara dan pembukaannya pada Sabtu dan dihadiri Ketua Umum Golkar.

"Pak Airlangga Hartarto akan memberikan arahan langsung kepada seluruh pengurus di lima Provinsi di Sumatera 1 ini," terangnya.


Idris yang juga sebagai Ketua Penyelenggara menuturkan, konsolidasi itu juga bagian dari cara DPP dalam mendengar dan menghimpun aspirasi di tingkat daerah.

"Mendengar laporan kesiapan DPD Golkar Provinsi untuk memenangkan Pemilu 2024 dan memenangkan Airlangga Hartarto," tutupnya.

Acara ini akan langsung dihadiri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan lima ketua DPD Golkar Provinsi di pulau Sumatera yakni Tengku Nurlif dari Aceh, Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah, Ketua Golkar Riau Syamsuar, Ketua Golkar Kepri Mohammad Maruf Kepri dan Ketua Golkar Sumbar Khairunnas.