Sederet Nama Populer Nyaleg Lewat PKB Riau, Ada Iyeth Bustami

Iyeth-Bustami-nyaleg.jpg
(Wikipedia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah nama populer akan bersaing merebut kursi DPR RI melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau pada Pemilu 2024 mendatang. 

Salah satunya yang sudah pasti mendaftar adalah penyanyi melayu Iyeth Bustami yang akan maju untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 1.

Bendahara PKB Riau, Sugianto, mengatakan nama-nama caleg DPR RI untuk Dapil Riau 1 dan Riau 2 sudah memenuhi kuota. Untuk dapil Riau 1 di antaranya dirinya sendiri, mantan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, mantan Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar, penyanyi Melayu Iyeth Bustami, Taufiqurrahman, dan beberapa nama lainnya.

Iyeth Bustami sebelumnya sempat berpasangan dengan Kaderismanto bertarung di Pilkada Bengkalis 2020, tapi kalah. Iyeth juga sudah dua kali gagal menjadi caleg pada dua pemilu sebelumnya. 

Lebih lanjut Sugianto mengatakan, proses perekrutan caleg di PKB Riau sudah 90 persen. 


"10 persennya lagi sedang mengantri. Perekrutan caleg PKB sudah 90 persen baik untuk DPR RI, provinsi, maupun kabupaten/kota," kata Sugianto, Rabu, 18 Januari 2023.

Sugianto mengatakan, para caleg yang sudah mendaftar, pun sudah mulai 'turun gunung' menyapa masyarakat di basis Dapil masing-masing. 

"Masing-masing sudah mempersiapkan diri untuk kemenangan 2024. Untuk Riau sendiri benar-benar sudah menunjukkan keberanian," katanya.

Sugianto sendiri mengaku sudah membentuk Mabes Rakyat alias Markas Besar Rakyat, yang berada di Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. 

Menurutnya Mabes Rakyat adalah tempat tim pemenangannya melakukan konsolidasi guna memuluskan langkahnya menuju Senayan.

"Kami juga masih berkoalisi dengan Gerindra dan PKB. Mengenai isu PKB merapat ke Anies Baswedan itu wajar saja. Tapi kami masih berkoalisi," tutupnya.