Ratusan Warga Pekanbaru Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Sambut Imlek

Pengobatan-gratis-di-mal-pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Panitia Imlek Bersama 2574/2023 mengadakan bakti sosial pengobatan gratis yang digelar di Mal Pekanbaru, Minggu, 15 Januari 2023.

Dalam kegiatan ini, ada 500 kupon yang disebarkan oleh panitia. Sebelumnya kupon tersebut diberikan saat pembagian sembako di Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau.

Ketua Dewan Pembina PSMTI Riau, Peng Suyoto, mewakili panitia mengatakan pengobatan massal ini tidak hanya melayani orang Tionghoa, namun untuk seluruh masyarakat secara umum.

"Dengan harapan tentunya semua masyarakat yang ada bisa terbantu dalam kegiatan ini," ujarnya.

Bahkan, ia mengatakan seluruh komponen masyarakat Tionghoa yang ada di Pekanbaru setiap tahun menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di berbagai kesempatan.

"Jadi semua hari raya keagamaan termasuk Imlek, kita selenggarakan bakti sosial. Dan pada kesempatan kali ini selain membagikan paket baksos, kita juga menyelenggarakan pengobatan massal gratis di Mal Pekanbaru," jelasnya

Dr Seson mewakili tenaga dokter sukarela menjelaskan dari hasil pemeriksaan kesehatan gratis warga ini cukup bervariasi ditemukan hasil diagnosa penyakit warga. Ada warga yang batuk, kolesterol, asam urat, dan lain-lain.

"Untuk pemeriksaan hari ini kita banyak menemukan masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan seperti gula, kolesterol, batuk dan lainnya. Secara umum masyarakat sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan kami juga berterima kasih kepada seluruh relawan yang telah mensukseskan kegiatan ini," ungkapnya.

General Manager Mal Pekanbaru Megawati menambahkan Mal Pekanbaru sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Panitia Imlek Bersama 2023 ini dimana Mall Pekanbaru dapat ikut ambil bagian dalam kemeriahan Imlek dan juga cap go meh 2023 ini.

"Kami di Mal Pekanbaru juga akan diadakan giat donor darah dan ada voucher gratis kepada para pengunjung. Kami berharap kerjasama yang dilakukan oleh Mal Pekanbaru dan Panitia Imlek Bersama ini dapat terus berlangsung sehingga Mal Pekanbaru dapat kembali menyemarakkan perayaan Imlek di tahun-tahun mendatang bersama Panitia Imlek Bersama," pungkasnya.