200 Titik Jalan Rusak di Pekanbaru Bakal Ditambal Sulam dan Overlay Tahun Ini

Jalan-Rusak9.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus mendata ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru. Pendataan ini guna melakukan perbaikan dengan cara tambal sulam.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, menyebut bahwa tim sudah melakukan survei terhadap ruas jalan rusak yang ada. Tim Dinas PUPR Kota Pekanbaru berencana melakukan proses tambal sulam terhadap ruas jalan rusak pada tahun 2023 ini.

"Ada 200 titik ruas jalan rusak yang harus dilakukan perbaikan tambal sulam," jelasnya, Senin 16 Januari 2023.

Dirinya menyebut, untuk triwulan pertama pihaknya menargetkan tuntas sekitar 50 ruas jalan. Ia mengaku tim sudah memulai perbaikan jalan rusak dengan tambal sulam di sekitar Pasar Bawah Pekanbaru.

Tim Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga sudah melakukan perbaikan tambal sulam di Jalan Kelapa dan jalan lainnya. Ada sekitar enam hingga tujuh ruas jalan sudah dilakukan tambal sulam sejak awal Januari ini.

"Artinya untuk perbaikan ruas jalan rusak itu tetap kita lakukan," paparnya.

Perbaikan ruas jalan lainnya dengan overlay atau pelapisan. Mereka masih menanti lelang untuk pengerjaan overlay di beberapa ruas seperti Jalan Suka Karya dan Jalan Parit Indah.