Terungkap, Ada Kegiatan Pemda Kuansing Diduga Dibiayai Hasil Kebun Pemda di Perhentian Sungkai

Ilustrasi-Anggaran2.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sejumlah kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) diduga juga dibiayai dari hasil Kebun Pemda yang berada di Desa Perhentian Sungkai, Kecamatan Pucuk Rantau.

Hal tersebut terungkap saat Komisi II DPRD Kuansing melakukan hearing dengan Jalunis yang mengaku sebagai pengelola kebun pemda di Desa Perhentian Sungkai, pada Rabu, 11 Januari 2023.

"Kita akan konfrontir dan akan memanggil pihak-pihak yang disebut Jalunis ini menerima bantuan dari hasil kebun Pemda," ujar anggota Komisi II DPRD Kuansing, Muslim kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 12 Januari 2023.

Dari keterangan Jalunis saat hearing kemarin kata Muslim sejumlah kegiatan pemerintah dia juga ikut menyumbang. Duit sumbangan tersebut berasal dari hasil kebun Pemda yang dia kelola sejak bulan Mei 2021 lalu.

"Contoh untuk kegiatan pacu jalur di Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik dia nyumbang Rp 35 juta," kata Muslim.

Kemudian untuk kegiatan Porprov dia juga menyumbang sekitar Rp 40 juta. "Rp 20 juta itu langsung dan sisanya lewat rekening," katanya.

Kemudian untuk kegiatan Ditlatsar uang digelar di Desa Perhentian Sungkai beberapa waktu lalu dia juga menyumbang Rp 77 juta.

Padahal kata Muslim untuk kegiatan Ditlatsar ini sudah dianggarkan oleh pemda. "Kita akan panggil pihak-pihak yang menerima sumbangan dari kebun Pemda ini," kata Muslim.

Hearing lanjutan kata Muslim akan digelar Selasa pekan depan. "Kita akan konfrontir terhadap pihak-pihak yang menerima sumbangan dari kebun pemda ini," pungkasnya.