Sertijab Wakapolda Riau, Kapolda: Hormat Buat Irjen Tabana, Selamat Datang Brigjen Rahmadi

M-Iqbal55.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Riau bersama pejabat utama Polda Riau, Jumat, 6 Januari 2023.

Irjen Pol Tabana Bangun yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Riau akan menjadi Kapolda Kepulauan Riau (Kepri). Sedangkan untuk jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh Brigjen Pol Kasihan Rahmadi.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan apel yang diselenggarakan pagi ini merupakan kata pamit dari Irjen Pol Tabana Bangun dan sambutan dari Brigjen Pol Kasihan Rahmadi.

"Saya bersama jajaran Polda Riau berinisiatif ikut apel serta memberikan penghormatan yang tulus kepada bapak Irjen Pol Tabana Bangun yang akan menjadi Kapolda di daerah tetangga," ujar Iqbal.

Mantan Kadiv Humas Polri ini mengatakan dirinya telah dua tahun lebih 8 bulan bersama dengan Irjen Tabana Bangun di Polda Riau.

"2 tahun 8 bulan bukan waktu yang lama, alhamdulillah organisasi memberi promosi yang luar biasa untuk Pak Irjen Tabana Bangun dan menjadi Kapolda di daerah tetangga (Kepri) doa terbaik selalu mengiringi beliau," papar Iqbal.

Menurut Iqbal, Irjen Pol Tabana Bangun memiliki kepribadian yang unik. Ia menyebut Irjen Pol Tabana sebagai sosok yang profesional.

"Boleh tajam tapi tak melukai, boleh pintar tak membodohi, boleh cepat tapi tak mendahului dan beliau sangat profesional dan mampu meletakkan nilai-nilai itu," sebutnya.

Iqbal berharap Brigjen Pol Kasihan Rahmadi yang akan menggantikan Irjen Pol Tabana Bangun mampu melaksanakan tugasnya sebagai Wakapolda Riau.

"InsyaAllah tahun depan beliau juga akan memegang tongkat komando karena beliau seorang pekerjaan keras," pungkasnya.