Jokowi "Kenalkan" Erick Thohir ke Pedagang Pasar Bawah Pekanbaru

Jokowi-di-Pekanbaru9.jpg
(riau online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Dalam kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Pasar Bawah, Pekanbaru,  presiden didampingi oleh tiga menteri salah satunya Menteri BUMN, Erick Thohir. 

Erick mengatakan, dirinya tengah menemani presiden ke pasar bersama Menteri Sekretariat Negara, Pratikno. Dalam video yang beredar, tampak juga Ketua DPRD Riau, Yulisman yang melambaikan tangan sembari mengacungkan jempol ke arah kamera Erick Thohir. 

 

"Pak presiden lagi meninjau pasar memastikan ekonomi UMKM tumbuh, yang mana program pemerintah. Melalui bank-bank himbara seperti BRI, Mandiri, BNI, Bank Syariah Indonesia, bisa berjalan dengan baik. Ayo kita jaga UMKM Indonesia," terang Erick, Rabu, 4 Januari 2023.

 

Terlihat pedagang Pasar Bawah beramai-ramai melambaikan tangan dan berswafoto dengan Presiden Jokowi juga Erick Thohir. 


 

Selain itu, para pedagang yang dibatasi paspampres juga memanggil-manggil Erick dan melambaikan tangan. Erick pun menyambut jabatan tangan pedagang dengan raut wajah semringah. 

 

Selain Erick Thohir dan Pratikno, kunjungan Presiden Jokowi juga ditemani oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang bertujuan meninjau Tol Padang-Pekanbaru seksi Pekanbaru-Bangkinang.