BPBD Kuansing Tunggu Bantuan Peralatan Dasar dari Pusat

BPDB-Pekanbaru2.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuansing masih menunggu bantuan peralatan dasar untuk penanggulangan bencana dari pemerintah pusat.

Peralatan dasar tersebut sebagai penunjang kinerja BPBD Kuansing. Sejumlah peralatan dasar yang ditunggu mulai dari perahu karet, mobil, sepeda motor hingga tenda.

"Kita masih tunggu peralatan dasar bantuan dari pusat, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa segera di kirim ke Kuansing," ujar Plt Kepala BPBD Kuansing, Yulizar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 4 Januari 2023.

Menurut Yulizar sebagai daerah rawan bencana banjir Kuansing membutuhkan banyak perahu karet serta kendaraan pendukung seperti kendaraan operasional roda empat hingga roda enam.

"Kita harus bangga kalau BPBD Kuansing menjadi dua terbaik penyiapan administrasi dari 9 jumlah BPBD yang dibentuk tahun 2022 lalu," katanya.

Sementara dari APBD Kuansing 2023, BPBD Kuansing tahun ini mendapatkan bantuan dua unit sepeda motor, satu mobil operasional, dua perahu karet dan dua mesin," kata Yulizar.