Presiden Batal ke Siak, Perbaikan Lokasi Kunjungan Dihentikan

Perbaikan-lokasi-kunjungan-jokowi.jpg
(Hendra Dedafta/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Pengerjaan perbaikan lokasi kunjungan Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, dihentikan pada Selasa, 3 Januari 2023. Pasalnya, Presiden Jokowi dipastikan tidak jadi berkunjung ke Siak dan informasi kedatangan Menteri PUPR belum valid.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Menteri PUPR dikabarkan akan berkunjung ke Kabupaten Siak. Rencananya, mereka akan tiba di Siak pada 4 Januari 2023 untuk meninjau pertanian dan pembangunan Pompanisasi Program Peningkatan Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) untuk persawahan di Kecamatan Bungaraya.

Bupati Siak bersama Wakil Bupati dan Kepala Balai Wilayah Sumatera, bahkan telah menerima kunjungan protokol presiden serta meninjau lokasi yang akan dikunjungi presiden.

Bupati Siak bersama Wabup dan juga Kepala Balai Wilayah Sumatera, sudah menerima kunjungan dari protokol Presiden, meninjau lokasi yang akan di kunjungi.


Dikatakan Wabup Siak, Husni Merza, saat rapat penyambutan presiden di Kantor Kecamatan Bungaraya, hanya ada waktu 48 jam untuk Pemerintahan Kabupaten Siak beserta jajaran yang terlibat, memulai berjibaku menyiapkan segala sesuatunya guna menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Kementerian PUPR.

Rute yang akan dilewati sudah mulai diperbaiki dan dibersihkan, penambalan jalan berlubang, pengecatan ulang jembatan, pintu air, dan pos pipa air, serta pembersihan rumput di sepanjang rute pun digesa.

Namun pagi ini, pengerjaan perbaikan dan pembersihan lokasi yang rencananya akan dikunjungi Jokowi dihentikan.

Pantauan RIAU ONLINE di lapangan, hingga pukul 14.00 WIB di lokasi sudah tidak ada yang bekerja dan tumpukan pasir di dekat lubang jalan masih berceceran.