Pengumuman, Besok CFD di Kota Pekanbaru Ditiadakan, Ini Alasannya

Car-free-day-pekanbaru4.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBAR-Kegiatan Car Free Day (CFD) di Kota Pekanbaru ditiadakan pada hari Minggu, 1 Januari 2023. Peniadaan sementara CFD dikarenakan pada hari tersebut bertepatan dengan tahun baru 2023.

 

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah membuat pengumuman peniadaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

 

"Dalam rangka Tahun Baru 2023, tanggal 1 Januari 2023 pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor tidak dilaksanakan."

 

"Untuk Car Free Day tanggal 1 Januari 2023 masih ditiadakan untuk sementara. Hal ini karena dalam rangka tahun baru," ujar Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Abe Nazir, Sabtu 30 Desember 2022.

 


Ia mengatakan jika tidak ada halangan atau kendala, CFD akan kembali digelar pada tanggal 8 Januari 2023 mendatang.

 

"Insya Allah akan dimulai kembali pada tanggal 8 Januari 2023. Untuk sementara ditiadakan dulu CFD nya," ujarnya.

 

Sebelumnya pada tanggal 25 Desember 2022 lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) untuk menghormati masyarakat yang merayakan Natal tahun ini.

 

 

Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau CFD digelar pemerintah setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 hingga pukul 09.00 di Jalan Jenderal Sudirman. Di jam tersebut, kendaraan tidak diperbolehkan melintas.

 

Masyarakat banyak memanfaatkan momen CFD untuk berolahraga. Ada juga sejumlah even di CFD dan para pelaku UMKM bisa berjualan di area CFD.