3 Kali Juara Porprov Riau, Bagus Santoso Sebut Bengkalis Gudang Atlet Berprestasi

Bagus-Santoso12.jpg
(Riau Online/Andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS-Tiga kali berturut turut raih juara umum di Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Riau telah membuat harus nama Kabupaten Bengkalis dikancah Olahraga. Bahkan kekaguman itu langsung Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso.

Bagus Santoso menyebut bahwa Kabupaten Bengkalis gudangnya atlet berprestasi di Riau.

 

"Siapapun Ketua KONI-nya, Kabupaten Bengkalis berhasil keluar sebagai juara umum pada Porprov Inhu, Porprov Kampar dan Porprov Kuansing dan hal ini membuktikan bahwa Bengkalis merupakan gudangnya atlet berprestasi," kata Bagus Santoso pada acara penyerahan bonus atlet berprestasi di Wisma Sri Mahkota, Jumat 30 Desember 2022.

 

Dikatakan bagus, anggaran berkolerasi dengan prestasi akan tetapi di Bengkalis tidak seperti itu, mau anggarannya besar atau kecil tidak berpengaruh karena tiga kali Porprov diadakan berhasil meraih juara umum

 

"Tentu hal ini juga tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari KONI, Disbudparpora dan juga Pemkab Bengkalis yang terus memberikan perhatian yang tinggi kepada atlet," katanya.

 


Pemkab Bengkalis tambahnya, terus memberikan dukungan dan perhatian kepada atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di tingkat Propinsi, Nasional dan Internasional dengan memberikan bonus kepada atlet yang telah meraih prestasi tersebut.

 

"Dengan pemberian bonus ini merupakan salah satu komitmen dari Pemkab Bengkalis dan kami berharap tentunya pada setiap Porprov nanti Kabupaten Bengkalis akan me jadi tradisi untuk terus keluar sebagai juara umum," pinta Bagus Santoso.

 

Sementara itu KadisBudparpora Bengkalis, Edi Sakura mengungkapkan bahwa Disbudpora akan terus berupaya memperbaiki terhadap pemberian bonus dan Pemkab kedepan akan anggaran terhadap atlet.

 

"Perhatian akan terus kita lakukan terhadap atlet dan untuk bonus Porprov Kuansing  tahun ini lebih meningkat dari Porprov sebelumnya," kata Edi Sakura.

 

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih sebagai juara umum Porprov X Riau Kuansing hendaknya dapat dijadikan kedepannya untuk terus berbenah dalam prestasi di dunia olahraga dan diharapkan juga Bank Riau dapat memberikan kontribusinya dalam memajukan prestasi atlet di Kabupaten Bengkalis ini.

 

 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis yang telah memberikan perhatian kepada atlet berprestasi dimana telah memberikan peluang kepada atlet peraih medali emas untuk bisa menjadi tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan membuka kuota sebanyak tiga orang," kata Darma.

 

Selain pemberian bonus kepada atlet peraih medali di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) di Papua dan Porprov Kuansing, juga diserahkan piala tetap juara umum Porprov Kuansing oleh Ketua KONi Bengkalis kepada Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso.