Kadiskes Riau Bakal Cari Oknum Pukul Demonstran di Dinkes Kampar

Kadiskes-Riau7.jpg
(Tika Ayu/Riauonline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Zainal Arifin, menegaskan akan mencari tahu informasi soal pemukulan terhadap pendemo. Pemukulan itu diduga dilakukan oleh oknum dari Dinkes Kampar pada Selasa, 27 Desember lalu, di depan Kantor Dinkes Kampar Jalan A Rahman Saleh, Kampar. 

"Saya baru dapat informasi, belum dapat laporannya," ungkap Zainal saat dihubungi via Whatsapp, Rabu, 28 Desember 2022. 

Zainal mengatakan pihaknya akan menanyakan permasalahan ini dan berkoordinasi dengan instansi terkait. Menurutnya, pihaknya turut andil untuk mendampingi sebagai pembina tingkat provinsi. 

"Akan menanyakan ada masalah nggak di sana, mudah-mudahan tidak ada masalah," tukasnya. 


Sebelumnya, seorang oknum diduga dari Dinkes Kampar tampak bertopi putih dengan setelan kemeja putih dan celana abu-abu mencoba merampas pengeras suara yang digunakan orator saat berunjuk rasa di depan Dinkes Kampar.

Oknum tersebut tampak kesal dan mengobrak-abrik atribut demonstran hingga menarik spanduk, sebelum akhirnya menempeleng salah satu massa demonstran. 

"Ini apa? Bubar! bubar!" seru pria itu kepada pendemo.

Kondisi yang tidak lagi kondusif membuat pihak keamanan turun tangan untuk menenangkan pria bertopi putih itu untuk menjauhi massa dalam unjuk rasa tersebut.