Pendaftaran Capai 100 Persen, Demokrat Riau Godok Para Caleg

Agung-nugoroho-saat-rapimda.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, sedang mempersiapkan 'mesin' partai dalam rangka kontestasi Pemilu 2024 agar mendapatkan hasil yang baik.

Ia menjelaskan, saat ini Demokrat Riau tengah menggodok para Caleg yang mendaftarkan diri. Katanya, mengingat Caleg yang mendaftar sudah lebih dari 100 persen.

"Kami harus melakukan survei hingga bisa menetapkan Caleg yang mampu berkontribusi bagi masyarakat jika nanti terpilih dan duduk di legislatif," ujarnya, Senin, 26 Desember 2022.

Terkait nama-nama pasti Caleg tersebut, Agung belum bisa memastikan sepenuhnya. Namun, lanjutnya, semua incumbent masuk daftar dan banyak dari generasi muda yang bergabung ke Demokrat.

"Banyak juga eks partai lain yang gabung. Kami menyadari bahwa setiap lima tahun sekali di situlah ajang para Caleg mencari posisi yang dianggap nyaman dan peluang untuk menang. Jadi wajar saja pindah partai karena melihat peluang," jelas Agung.

Lebih jauh, Pimpinan DPRD Riau itu menuturkan, ada nama seperti Tokoh Masyarakat Riau, Eddy RM, yang resmi bergabung ke Partai Demokrat.

Eddy RM sendiri, dikenal sebagai budayawan, tokoh masyarakat, tokoh seni, dan politisi yang cukup kontroversi karena berani bersuara untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Diterima langsung Sekretaris DPD Demokrat Riau Bang Arwan Citra Jaya di Sekretariat Demokrat Riau. Alhamdulillah, satu lagi Tokoh Masyarakat Riau bergabung dan memperkuat eksistensi Demokrat Riau," ungkapnya.

Dikatakan dia, Eddy RM yang saat ini juga merupakan Ketua Relawan Anies, diharapkan mampu meningkatkan performa Demokrat.

"Diharapkan mampu meningkatkan lagi performa. Masih cukup waktu bagi Bang Eddy RM untuk bisa langsung bersosialisasi ke masyarakat. Mudah-mudahan beliau bisa tumbuh bersama Demokrat Riau untuk pengabdian," harapnya.

Tak berhenti di situ, Agung juga mengatakan, Demokrat Riau tengah menunggu waktu Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, yang akan mendeklarasikan diri sebagai Capres atau Cawapres dari koalisi yang sudah ada.

"Di awal tahun 2023 nanti mungkin pasangan Capres dan Cawapres itu akan hadir di Riau guna melantik seluruh DPC kabupaten/kota di Riau serentak dilaksanakan di Pekanbaru," tandas Agung.