Kementerian Sosial Beri Penghargaan WINGS Peduli Bencana

Mensos-beri-penghargaan-ke-wings.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bantuan dan dedikasi yang dilakukan oleh Yayasan WINGS Peduli dalam menangani gempa bumi di Cianjur kembali mendapat penghargaan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Dalam serah terima yang berlangsung di Kantor Kemensos di Salemba, Jakarta Pusat, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, menyoroti kolaborasi pemerintah dengan Yayasan WINGS Peduli yang telah membantu penanganan gempa bumi yang terjadi tepat satu bulan lalu, 21 November 2022.

Tri Rismaharini menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan korban di Cianjur, termasuk Yayasan WINGS Peduli. "Saya matur nuwun banget untuk Kompas, SCTV dan WINGS Group, karena selalu hadir membantu kami (pemerintah) meringankan beban saat terjadi bencana," ucapnya, Rabu 21 Desember 2022.

Risma menambahkan, kolaborasi bersama Yayasan WINGS Peduli telah terjalin sejak lama, tepatnya ketika dirinya menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

"Bantuan yang Yayasan WINGS Peduli berikan sudah kami rasakan sejak lama, termasuk bantuan produk untuk bencana Lombok dan Palu (2018), hingga fasilitas mobil cuci pakaian untuk bencana Semeru (2021) dan Cianjur baru-baru ini (2022). Semoga kerjasama ini bisa terus kita lanjutkan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana," paparnya.

Penghargaan dari Kemensos RI ini diberikan kepada tiga pemain swasta dari berbagai latar belakang, dimana Yayasan WINGS Peduli menjadi satu-satunya korporasi yang bergerak di bidang fast moving consumer good.

Meriam Katombo, Perwakilan Yayasan WINGS Peduli yang menerima penghargaan pun menyambut baik apresiasi yang diberikan Kemensos RI atas dedikasi dan pelayanan yang diberikan kepada korban bencana. Meriam mengatakan.

"Sebagai perusahaan yang lahir dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia, kami turut merasakan kesedihan yang dialami saudara-saudara kita, khususnya mereka yang telah kehilangan tempat tinggal hingga orang yang disayang. Untuk itu kami menyambut baik apresiasi ini dan berharap sinergi bersama pemerintah dapat terus terjalin dengan baik hingga di masa yang akan datang, agar penanganan bencana di negeri ini bisa dijalankan dengan lebih baik dan strategis," ulasnya.

Meriam Katombo menambahkan, sejak hari pertama gempa bumi terjadi, 21 November 2022, Yayasan WINGS Peduli telah secara sigap menyalurkan bantuan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, dalam bentuk produk-produk esensial, tenda makanan dan minuman, fasilitas bermain anak, hingga mobil cuci pakaian.