Hari Ibu, Polwan Polres Siak Beri Kejutan ke Para Ibu SLB Negeri Siak

Polwan-Polres-siak-di-SLB-Siak.jpg
(Dok Polres Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Sempena peringatan hari Ibu tahun 2022, Polwan Polres Siak memberikan kejutan kepada para ibu di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Siak, Rabu, 21 Desember 2022.

Polwan Polres Siak yang dipimpin Kanit IV Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Siak, Ipda Unike, memberikan bingkisan paket kosmetik kepada para ibu pengasuh anak-anak disabilitas di SLB Negeri Siak.

Tak hanya para ibu pengasuh saja yang diberikan kejutan, Polwan Polres Siak juga memberikan kejutan kepada para Ibu orang tua wali murid dan seluruh siswa SLB Negeri Siak dengan mengajak berkeliling kota siak menggunakan kendaraan bus yang telah disiapkan dan ditutup dengan jamuan makan siang.

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja, melalui Kasat Lantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggraini, selaku Pakor Polwan Polres Siak mengatakan bahwa giat ini sebagai wujud penghargaan dan cinta kasih kepada seorang Ibu. Menurutnya peran ibu sangat besar dalam kehidupan seseorang, sebab dari rahim seorang ibu, kehidupan terlahir, dari jasa seorang ibu yang merawat sejak kecil hingga dewasa yang membentuk mental dan karakter anak hingga menjadi pribadi yang luar biasa.

"Besarnya kasih sayang seorang ibu tak pernah bisa terbalaskan, betapa besar jasa dan perjuangannya demi anak apalagi para ibu dari anak anak yang istimewa ini," ucapnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa mengingatkan masyarakat atas jasa besar seluruh ibu, sehingga timbul kepedulian yang lebih besar untuk memperhatikan nasib para ibu.

Terlebih saat ini masih banyak para ibu yang nasibnya masih terlunta-lunta, masih bekerja keras dengan tubuh renta untuk mencukupi kebutuhannya sendiri karena ditelantarkan anaknya.

“Selamat hari ibu ke-94 tahun 2022, perempuan berdaya Indonesia maju," ucap AKP Viola

Wati mewakili para ibu di SLB Negeri siak mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Polwan Polres Siak.

“Kami mengucapkan banyak berterima kasih kepada polwan polres siak yang memberikan apresiasi dan cinderamata kepada para ibu di SLB negeri Siak ini, merupakan suatu penghargaan besar bagi kami yang belum kami terima selama ini dan semoga kami selalu menjadi ibu yang luar biasa yang sangat kuat dan sangat hebat kedepan nya,” ungkap Wati.